Thursday, August 6, 2015

SudahTahu Kah Anda Pengertian Kista Ovarium Itu Seperti APA?

SudahTahu Kah Anda Pengertian Kista Ovarium Itu Seperti APA? - Setiap perempuan memiliki dua indung telur (ovarium), satu di sebelah kanan dan di kiri rahim. Ovarium ukuran kernel kenari yang disertakan dalam sistem reproduksi wanita. Organ ini berfungsi sel menghasilkan telur setiap bulan (mulai dari pubertas untuk menopause) dan juga memproduksi hormon estrogen dan progesteron.


SudahTahu Kah Anda Pengertian Kista Ovarium Itu Seperti APA?


Fungsi ovarium dapat kadang-kadang kecelakaan dan kista termasuk gangguan yang sering terjadi. Kista ovarium adalah tas berisi cairan yang terbentuk di ovarium.

Kista ovarium memiliki dua kategori utama. Fungsional kista yang muncul sebagai bagian dari siklus menstruasi. Kista adalah yang paling umum terjadi maka mungkin hilang mereka sendiri dan tidak berbahaya. Kebalikan dari kista fungsional, ada jenis kista yang mengandung sel-sel abnormal. Persentase kecil dari kasus memiliki sel-sel abnormal yang kanker.Cara Mengobati Kista Ovarium Secara Alami

Gejala Kista ovarium

Sebagian besar wanita memiliki kista ovarium. Kista ini umumnya tidak menimbulkan gejala dan bisa hilang dalam beberapa bulan.

Tetapi kista besar atau pecah dapat menyebabkan gejala serius sehingga perlu diatasi melalui operasi. Gejala Kista ovarium yang harus melihat keluar untuk meliputi:


  • Haid tidak teratur.
  • Rasa sakit di tulang panggul.
  • Sering kencing.
  • Pencernaan tidak mulus.
  • Selalu merasa penuh atau kembung.
  • Sukar buang di-tempat.
Jika kista ovarium menyebabkan gejala, Anda akan dirujuk ke seorang spesialis ginekolog untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan untuk memastikan diagnosis. Sebagai contoh, pemeriksaan organ-organ seks, USG dan tes darah.

Langkah-langkah perawatan untuk mengatasi kista

Kista akan umumnya hilang dalam beberapa bulan. Pasti, Anda dapat menjalani pemeriksaan USG. Berikut adalah beberapa faktor yang menentukan diperlukan atau apakah pengangkatan kista:


  • Adanya atau tidak adanya gejala. Sekitar empat persen dari kasus kista akan menyebabkan gejala. Jika terjadi gejala, operasi pengangkatan akan direkomendasikan.
  • Ukuran dan isi dari kista. Kista besar dan diperkirakan untuk mengandung sel-sel abnormal perlu dibangkitkan melalui operasi.
  • Kista terjadi selama menopause. Wanita yang mengalami menopause memiliki risiko yang lebih tinggi untuk menderita kanker ovarium yang berkembang dari kista.
  • Kista penderita yang mengalami menopause dianjurkan untuk menjalani tes darah dan USG secara teratur untuk memastikan hilangnya kista dalam waktu dekat. Jika tidak, kista akan perlu memerlukan penanganan melalui operasi pengangkatan karena itu berpotensi dapat berkembang menjadi kanker ovarium.Obat Herbal Penyakit Kista Ovarium


Dampak dari kista pada kesuburan

Kista sering dinilai dapat mengganggu kesuburan wanita. Asumsi ini tidaklah sepenuhnya benar karena dalam kebanyakan kasus, kista dapat dihapus dengan mudah tanpa mengganggu ovarium. Tetapi untuk jenis kista ovarium kompleks, penanganan melalui operasi dapat mempengaruhi tingkat kesuburan Anda.

Ku-Gold: Berapa Botol / Nama / Alamat Lengkap / No.telpon Rumah - Nomor HP
kirim ke
Wa - Sms - tlp

085322489000
Pin BB : 59888F38
Load disqus comments

0 comments