Thursday, August 6, 2015

Penyebab dan Gejala Kista Ovarium

Penyebab dan Gejala Kista Ovarium - Kista ovarium dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu fungsional kista dan kista dengan sel-sel abnormal.

Penyebab dan Gejala Kista Ovarium


Kista fungsional

Kista fungsional muncul sebagai bagian dari siklus menstruasi. Kista yang paling umum terjadi ini dengan cepat menghilang dan tidak berbahaya. Kista fungsional dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu Kista corpus luteum dan kista-folikel.Obat Herbal Penyakit Kista Ovarium

Korpus luteum hormone yang memproduksi sel adalah estrogen dan progesteron setelah pelepasan telur. Ketika sel telur debit lubang di korpus luteum kemacetan, penumpukan cairan apapun terjadi. Ini adalah apa yang menyebabkan corpus luteum berkembang menjadi kista.

Kista corpus luteum umumnya akan hilang dalam beberapa bulan, tetapi memiliki risiko pecah. Jika itu terjadi, kista ini dapat menyebabkan perdarahan dan rasa sakit yang datang tiba-tiba.

Jenis fungsional kista adalah kista yang kedua folikel. Dalam indung telur, sel telur adalah berkembang di dalam struktur yang dikenal sebagai folikel. Kista folikular – terbentuk ketika folikel mengalami gangguan tidak dapat melepaskan sel telur. Setiap folikel membengkak karena penuh cairan dan menjadi kista. Kista folikel bisa hilang dalam beberapa minggu.Cara Mengobati Kista Ovarium Secara Alami

Kista dengan sel-sel Abnormal

Kategori kista ini tidak berhubungan dengan siklus menstruasi dan muncul hasil dari pertumbuhan sel abnormal. Sebagian kecil dari kista ini menjadi kanker.

Kista dermoid


Kista dermoid adalah jenis kista dengan sel-sel abnormal yang paling sering terjadi pada wanita berusia di bawah usia 40 tahun.

Kista ini dapat berisi jenis jaringan manusia, seperti rambut, darah, lemak, tulang, kulit, dan gigi. Hal ini dapat terjadi karena ini kista berasal dari sel-sel yang belum berkembang ke dalam telur. Sel-sel ini memiliki kemampuan untuk mengubah ke dalam setiap sel jaringan tubuh.

Kista dermoid ini umumnya tidak ganas, tetapi dapat diperluas dan diperbesar hingga 20 cm diameter sehingga harus dihilangkan oleh proses operasi.

Adenoma kista


Ini adalah kista yang umum ditemukan di perempuan lebih dari 40 tahun dan terbentuk dari sel-sel jaringan di luar ovarium.SudahTahu Kah Anda Pengertian Kista Ovarium Itu Seperti APA?

Adenoma kista dapat dibagi menjadi dua kelompok, yaitu serosa adenoma kista dan Kistadenoma adenoma kista. Kista adenoma serosa biasanya kecil, tapi dapat mengakibatkan gejala jika pecah.

Sementara ukuran kista Kistadenoma adenoma dapat mengembangkan hingga 35 cm. memiliki kista yang ganas, yang jarang tetapi dapat menyebabkan ovarium twisted sehingga darah mengalir ke indung telur setiap tersumbat.

Selain penyebab kista yang telah dibahas di atas, faktor-faktor lain yang dapat memicu pembentukan kista ovarium atau endometriosis menderita sindrom ovarium polikistik (PCOS).Cara Diagnosis Kista Ovarium

Gejala Kista Ovarium


Kehadiran kista tidak cenderung menyebabkan gejala. Tetapi jika kista ini meledak, sel-sel besar, atau menyumbat aliran darah ke indung telur, akan muncul beberapa gejala. Yang:


  • Haid tidak teratur atau berubah.
  • Tulang panggul nyeri pada beberapa waktu sebelum atau setelah menstruasi.
  • Nyeri tulang panggul selama seks.
  • Sering kencing.
  • Sukar buang di-tempat.
  • Proses pencernaan bukanlah halus.
  • Perut terasa kembung.
  • Merasa kenyang lebih cepat daripada biasa.
  • Bergoyang atau pusing.

Ku-Gold: Berapa Botol / Nama / Alamat Lengkap / No.telpon Rumah - Nomor HP
kirim ke
Wa - Sms - tlp

085322489000
Pin BB : 59888F38
Load disqus comments

0 comments