Tuesday, September 2, 2014

Manfaat dan Khasiat Buah Rambutan untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Rambutan untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Buah Rambutan untuk Kesehatan - Siapa sih yg tidak tahu sama buah yang satu ini, tentu seluruhnya telah tahu dikarenakan, buah rambutan ini cukup populer atau mungkin popular dengan harga nya yang cukup murah hingga bisa dijangkau oleh seluruhnya kelompok orang. bahkan juga buah yang satu ini nyaris dapat tumbuh di semua nusantara terlebih di pegunungan. dengan berbagai jenis dan warna dapat tumbuh di nusantara ini. Hingga di tiap-tiap daerah mempunyai ciri khas tiap-tiap dari tingkat kemanisan,

serta sudah pasti dari sisi harga. Buah rambutan ini berbeda- lain rasa ada yang manis serta ada juga yang terasa asam, Terdapat beberapa sebagian type tanaman rambutan yang ada di Indonesia semacam, lebak bulus, ropiah, simacan, sinyonya, binjai serta ada banyak yang lain. Tetapi, yang paling populer yakni rambutan jakarta yang mempunyai rasa yang sangatlah manis sekali.

Namun, bukan sekedar enak untuk dimakan saja buah rambutan ini mempunyai demikian banyak manfaat serta faedahnya untuk kesehatan pada badan kita. marilah kita simak bersama berikut ini sebagian manfaat buah rambutan yang ada dalam buah yang satu ini.

Ada tiap-tiap 100 gram daging buah rambutan terdapat 84 kalori. Bila Anda ikuti program diet 2. 000 kalori, rambutan sudah menyumbangkan 4, 2 % kalori harian yang Anda perlukan. Untuk jumlah kalori yang diperlukan oleh badan dapat beragam, lantaran bergantung pada berat tubuh, pola hidup, type kelamin, serta juga umur.

Pada tiap-tiap 100 gram buah rambutan memiliki kandungan seputar 40 % dari konsumsi harian vitamin C yang diperlukan oleh badan. Selainnya, daging rambutan juga memiliki kandungan seputar 1 % niacin atau mungkin umum diketahui untuk vitamin B3.

 Nilai nutrisi buah rambutan per 100 g 


  • Energy 343 kJ
  • Carbohydrates 20. 87 g 
  • Dietary fiber 0. 9 g
  • Fat 0. 21 g
  • Protein 0. 65 g
  • Thiamine 0. 013 mg
  • Riboflavin 0. 022 mg
  • Niacin 1. 352 mg
  • Vitamin B6 0. 02 mg
  • Folate 8 μg
  • Vitamin C 4. 9 mg
  • Calcium 22 mg
  • Iron 0. 35 mg
  • Magnesium 7 mg
  • Manganese 0. 343 mg
  • Phosphorus 9 mg
  • Potassium 42 mg
  • Sodium 11 mg
  • Zinc 0. 08 mg

Manfaat buah rambutan


Untuk Menyembuhkan Sariawan


Siapkan kulit kayu rambutan sejumlah 3 ruas jari untuk mengatasinya. Langkahnya cukup gampang dengan mencucinya terlebih dulu, lantas rebus dengan dua gelas air putih hingga tersisa satu gelas. Pakai air hasil perasan itu untuk berkumur pada saat hangat.

Mensupport program diet

Meskipun buah rambutan memiliki kandungan sukrosa serta fruktosa, namun kandungan kalorinya amat sedikit. Selainnya, kandungan kalium, kalsium serta magnesiumnya sangatlah baik dalam mensupport program diet. Jadi, buah rambutan ini dapat dikonsumsi untuk mereka yang tengah menggerakkan program diet dan dikonsumsi secara rutin agar kita mendapatkan manfaatnya lebih optimal.

Berbentuk anti kanker


Faedah buah rambutan setelah itu bisa menghindar perkembangan sel kanker. Menurut hasil riset yang sudah dikerjakan oleh beberapa pakar di Thailand mengungkap bahwasanya kulit, biji serta buah rambutan memiliki kandungan anti-oksidan tinggi yang diberi nama flavonoid. Flavonoid ini dipercaya dapat turunkan kandungan cholesterol, menghindar peradangan (antiinflamasi) serta bisa menghindar perkembangan sel kanker (antikanker). sehingga buah rambutan dapat menjadi pencegah sebelum sel kangker meradang dan menjadi kangker ganas.

Kurangi kemungkinan tekanan darah tinggi


Rambutan bisa di yakini untuk kurangi tekanan darah tinggi yang ada dari diri anda. Kaya Vitamin C Rambutan kaya vitamin C. Bila seorang konsumsi 10 hingga 12 rambutan, maka dia mengambil 75-90 mg asam askorbat, kira-kira lebih 2 x jumlah yang dianjurkan dalam menu keseharian. Tak hanya berperan untuk anti-oksidan, vitamin C bisa menghindar rusaknya sel serta menolong penyerapan zat besi

Untuk Menyembuhkan Demam


Siapkan 15 gram kulit buah rambutan. Lalu bersihkan bersih, lantas rebus dengan 3 gelas air putih sepanjang lebih kurang 15 menit. Sesudah di rebus, air di diamkan sampai dingin, lantas saring. Air hasil rebusan bisa diminum 3 kali satu hari tiap-tiap 1/3 bagian. tunggu reaksinya dan dapatkan manfaat dari buah rambutan untuk mengobati demam.

Melindungi kesehatan system pencernaan


Seorang yang memakan buah rambutan,besar kemungkinan bakal terlepas dari sembelit. Karena dalam buah rambutan terdapat beberapa serat yang berperan melindungi kesehatan system pencernaan. Selain itu, buah rambutan juga dapat membasmi parasit yang ada pada usus. Buah rambutan juga dapat memudahkan tanda-
tanda diare.



Baca : Obat untuk Melindungi sistem pencernaan

Pelindung Radikal Bebas


Satu diantara senyawa dalam kulit rambutan yaitu asam Galia. Senyawa ini melakukan tindakan penangkal radikal bebas lantaran menolong membuat perlindungan badan dari rusaknya oksidatif. Sekali lagi, ini bisa sangatlah menolong untuk melawan kanker

Menangani persoalan anemia


Faedah buah rambutan selanjutnya bisa menangani persoalan anemia. Kekurangan zat besi adalah pemicu umum anemia. Nah, Buah rambutan bisa menangani persoalan anemia karena buah rambutan adalah sumber zat besi yang cukup tinggi. Zat besi ini juga bisa menambah jumlah oksigen dalam badan manfaat di atas dapat kita aplikasikan pada setiap keseharian agar tubuh kita menjadi sehat dan bugar tanpa mengkonsumsi bahan-bahan yang tidak alami

Sudah tahukah anda tentang Manfaat dan Khasiat Buah Rambutan untuk Kesehatan.


Ku-Gold: Berapa Botol / Nama / Alamat Lengkap / No.telpon Rumah - Nomor HP
kirim ke
Wa - Sms - tlp

085322489000
Pin BB : 59888F38
Load disqus comments

0 comments