Friday, August 7, 2015

Gejala dan Penyebab Sakit Maag

Gejala dan Penyebab Sakit Maag - Untuk pasien dengan sakit maag, sakit mungkin mulai segera terasa setelah makan. Sementara ulkus duodenum untuk pasien dengan penyakit inflamasi usus atau halus, biasanya rasa sakit akan dirasakan dua sampai tiga jam setelah makan. Karena seringkali penderita kondisi ini terbangun di malam karena kambuhnya gejala.

Gejala dan Penyebab Sakit Maag



Sakit sebagai tajam dan ngilu atau sensasi di perut selama beberapa menit atau bahkan jam gejala mulas adalah yang paling umum. Gejala ini juga dapat dirasakan dari leher ke pusar dan bahkan Anda kembali. Sakit mulas berasal dari radang atau cedera pada dinding perut yang terkena zat-zat dalam asam.

Namun, sering kali khas gejala sakit maag tidak dirasakan ketika kondisi yang kambuh. Mulas bahkan kadang-kadang tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali. Ini berarti, seorang penderita sakit maag bisa terkena komplikasi (misalnya perdarahan) tanpa perasaan sakit terlebih dahulu.

Selain gejala yang umum di atas, ada juga gejala sakit maag jauh kurang umum. Diantaranya adalah mual, kehilangan nafsu makan, perut panas, dan gangguan pencernaan (beberapa penderita bahkan sulit untuk mencerna makanan berlemak).

Waktu yang tepat untuk melihat dokter

Saat ini obat-obatan yang banyak dijual di apotek tanpa resep, yaitu obat yang dapat meringankan gejala sementara. Namun obat-obatan gratis tidak mampu mengobati yang mendasari menyebabkan mulas. Kami menyarankan bahwa Anda selalu memeriksa dengan dokter Anda jika Anda merasa mulas yang terus muncul.

Mulas dapat berkembang menjadi komplikasi serius, maka gejala akan menjadi serius. Periksa dengan dokter Anda segera jika Anda mengalami gejala seperti berikut.

Mengeluarkan tinja hitam.

Tajam rasa sakit di perut yang datang tiba-tiba dan semakin buruk.
Muntah darah, darah berwarna terang merah atau coklat gelap seperti ampas kopi.


Penyebab Sakit Maag


Untuk mencerna makanan, perut untuk menghasilkan asam. Meskipun zat asam adalah sesuatu yang penting dalam proses pencernaan, tetapi dapat juga menyebabkan peradangan dan kemudian luka pada permukaan perut dikenal sebagai ulkus. Untuk mengantisipasi, perut lapisan permukaan dengan lendir.

Sering tukak disebabkan oleh obat anti inflamasi non steroid (OAINS) atau bakteri kuman h. pylori. Kuman h. pylori bakteri dan lambung OAINS dapat merusak Pertahanan (lendir) terhadap asam.

Meskipun tingkat asam yang dihasilkan di sebagian besar penderita ulkus peptikum tidak terlalu tinggi, tetapi zat asam masih akan menghambat jadi peradangan yang dapat menyembuhkan. Setelah ia sembuh, penyebab peradangan berusaha dan ditujukan untuk mencegah terulangnya mulas.Cara Mengobati Maag Secara Alami

Kuman h. pylori bakteri

H. pylori Helicobacter pylori dapat singkatan. Mulas karena bakteri ini sudah sangat umum. Namun kadang-kadang infeksi yang disebabkan oleh bakteri ini tidak selalu menimbulkan gejala secara signifikan sehingga ada beberapa penderita tidak mengetahui bahwa ia telah terinfeksi.

Tidak diketahui pasti mengapa beberapa orang rentan terhadap infeksi h. pylori, sementara kebanyakan orang lain tidak. Menghindari merokok karena dianggap dapat meningkatkan kerentanan seseorang terhadap bakteri.

Mulas adalah suatu kondisi yang juga dapat menurunkan dalam keluarga. Faktor genetik membuat seseorang lebih sensitif terhadap kuman h. pylori.

Obat anti inflamasi non steroid (OAINS)

Pada umunya OAINS digunakan sebagai pereda nyeri, panas dan peradangan. Contoh dari OAINS biasanya digunakan adalah aspirin, ibuprofen dan naproxen, dan diclofenac. Selain OAINS disebutkan sebelumnya, aspirin juga digunakan untuk mencegah pengumpalan darah yang menyebabkan stroke dan serangan jantung.Obat Tradisional Untuk Sakit Maag

Jika penggunaan OAINS membuat Anda risiko terkena sakit maag atau dapat memperburuk mulas, maka disarankan untuk tidak menggunakan itu. Ada obat penghilang rasa sakit lainnya yang biasanya disarankan oleh dokter, seperti parasetamol.

Tapi, jika risiko tidak menggunakan OAINS lebih besar daripada risiko mulas (misalnya seperti risiko serangan jantung), maka dokter biasanya akan menyarankan Anda untuk terus menggunakannya. Namun OAINS biasanya dianjurkan aspirin dengan dosis rendah. Setelah itu menggunakan aspirin akan biasanya dokter dikombinasikan dengan obat penghambat pompa proton (PPP) untuk mengurangi asam lambung dan mencegah resiko komplikasi karena mulas.

Ku-Gold: Berapa Botol / Nama / Alamat Lengkap / No.telpon Rumah - Nomor HP
kirim ke
Wa - Sms - tlp

085322489000
Pin BB : 59888F38
Load disqus comments

0 comments